2011/08/29

Bunga Tulip Ditanam Setengah Tahun Sebelumnya


Bunga Tulip, melekat pada nama Belanda. Walaupun baheula konon berasal dari Turki, tapi sekarang sudah menjadi trademark dari Negeri Kincir Angin ini. Bahkan orang di Indonesia banyak yang penasaran ingin dibawakan bunga Tulip dari Belanda.


Oleh-oleh:
"Belikan bibitnya aja deh biar ditanam sendiri di Indonesia." Nah kalau mau sekarang ini sedang ada discount umbi-umbian bunga di supermarket C1000. Toko terdekat bisa didapat di website C1000. Harganya cuman 1 euro sekantong, dibungkusnya sangat representatif pula. Buruan ke sana, penawaran ini biasanya berlaku hanya satu minggu, sampai dengan Sabtu 3 September.


Jika sudah kehabisan ya bisa beli di toko tanaman. Hargannya tidak jauh lebih mahal. Bunga-bunga ini mulai tumbuh di bulan April dan Mei. Bahkan Keukenhof di Lisse dekat kota Leiden sangat sohor dengan hamparan bunga Tulip berbagai warna dan bentuk.


Tanam Sendiri

Kalau di Belanda, sebenarnya kita bisa menanam sendiri umbi-umbi di tanah pada bulan November, dan mulai muncul lima sampai enam bulan kemudian. Bisa enggak ditanam di Indonesia? Itu pertanyaan yang sering muncul. 

Banyak orang di Indonesia yang sudah mencobanya, dan kebanyakan gagal, bunga yang diimpikan tidak kunjung muncul. Bagaimana? Mau juga mencobanya di Indonesia? Kalau berhasil kirimkan fotonya ya.. aku penasaran sekali.

2 komentar:

  1. Mau ditanam di Indonesia atau di Belanda? Kalau di Indonesia rasanya belum ada yang berhasil. Jadi harus bersabar atau membuat jenis baru yang lebih cocok di hawa tropis. Any way trims dah mampir dan berkomentar.

    BalasHapus

Contact

Info Serbalanda

Silakan Menghubungi Whatsapp atau Mengisi Formulir

Kantor:

ALMERE - BELANDA

Jam Buka:

Kami Selalu Siap Dihubungi

WHATSAPP:

+31645003336