2011/07/05

Putri Oranje Pake 'Batik'

Seperti kebanyakan penduduk Belanda, musim panas ini Pangeran Willem-Alexander menikmati liburan. Calon penerus tahta kerajaan Belanda itu mengajak Putri Maxima dan tiga putrinya Amalia, Alexia dan Ariane berlibur ke Tavarnele Italia.



Dua hal menarik pada sesi foto ini:

1. Pertama kali sejak 2006, keluarga Oranje mengundang insan pers membuat sesi foto selama seperempat jam.
2. Lebih menarik lagi, sebagai orang Indonesia, aku langsung tertarik melihat putri Alexia dan Ariane mengenakan terusan bermotif BATIK atau ulos, nuansa Merah dan Biru.


Iklan Gratis
Ya Allah, dua putri Dinasti Oranje itu tambah cantik saja mengenakan batik atau ulos! Aku langsung teringat pada negeri tercinta Indonesia. "Wah ini kan sebuah iklan gratis untuk batik sebagai tehnik dan motif pakaian sangat sulit menembus pasar internasional," gumamku dalam hati.

Selama ini batik masih terlalu tradisional, kuno. Kelemahan lain batik atau pakaian dari Indonesia adalah kwalitas jahitannya. Baru dicuci dua kali benang jahitan celana batik dari Pusat Grosir Solo atau Pasar Klewer atau Malioboro sudah rontok dan mbrodoli!


Anda Mulai

Ayo mumpung dua putri Oranje mengenakan BATIK, kita ambil kesempatan itu untuk mendongkrak pamornya di kancah nasional dan dunia. Mulai pakai batik untuk Anda dan keluarga!

Eh.. tapi itu batik yang mereka pakai itu hak patennya Malaysia atau Indonesia?

Sumber foto: Nu.nl

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Contact

Info Serbalanda

Silakan Menghubungi Whatsapp atau Mengisi Formulir

Kantor:

ALMERE - BELANDA

Jam Buka:

Kami Selalu Siap Dihubungi

WHATSAPP:

+31645003336