2011/11/14

Cara Orang Belanda Menyaji Soto Ayam

Orang Belanda sangat suka mencoba resep dari negara lain. Selain karena makanan khas Belanda sangat monoton yang biasanya hanya terdiri dari kentang, sayur dan daging saja.


Penyebab lain yaitu orang di Belanda terbiasa harus masak makanan di rumah. Baik ayah maupun ibu biasanya tidak punya pembantu, sehingga dapat giliran aktif di dapur memasak makanan khas luar negeri. Mereka terpaksa kreatif dan mencari resep makanan di internet.


Berbagai situs internet menawarkan resep-resep dan cara penyajiannya. Menarik mengamati resep di situs Belanda 'Smulweb' yang menampilkan Soto Ayam dan cara penyajiannya.

Disebutkan cara memasak "Soto Ajam" sebagai sop ayam yang berrempah. Dijelaskan dari cara penyajian sampai dengan bahan-bahan yang diperlukan. Bumbu yang dipakai sudah menyerupai makanan aslinya. Dan semua bahan bisa didapat di supermarket atau toko oriental di Belanda.


Monyet Belanda
Yang menarik pada resep ini adalah saran dari si penulisnya. Dianjurkan untuk menceritakan hal-hal menarik tentang Indonesia kepada anak-anak sambil makan bersama.

Dicontohkan agar mengisahkan kehidupan Hindia Belanda zaman dahulu. Atau tentang sawah dan ladang yang hijau dengan padi dan tanaman, atau menceritakan tentang hewan eksotis dari Indonesia.

"Seperti Kera Bekantan yang oleh penduduk lokal disebut sebagai Kera Belanda. (Karena hidungnya panjang dan perutnya buncit mirip kolonis Belanda!" Demikian tertulis di Smulweb.nl






1 komentar:

  1. info yang sangat menarik. baru tahu saya. terkejut setelah teman menyebut sambal badjak dan sambal oeleg dalam makanannya. wealah ternyata samabl juga jadi komoditi penting di blanda he he

    BalasHapus

Contact

Info Serbalanda

Silakan Menghubungi Whatsapp atau Mengisi Formulir

Kantor:

ALMERE - BELANDA

Jam Buka:

Kami Selalu Siap Dihubungi

WHATSAPP:

+31645003336